Breaking News
Loading...

Info Post
Sapi simmental merupakan salah satu bangsa sapi potong yang populer di dunia. Sapi ini berasal dari lemabh Simme, Switserlan. Sapi simmental termasuk salah satu  sapi yang tergolong kedalam Bos taurus. Sapi simmental mempunyai berat lahir yang lebih besar daripada bangsa sapi yang lain, mempunyai sifat yang jinak dan mudah dikendalikan.

Sapi Simental mempunyai reputasi daya hidup yang lebih lama, pada umur 12 tahun masih mampu menghasilkan pedet yang bagus. Selain sebagai sapi potong, induk sapi simental dapat menghasilkan susu yang berkualitas baik dan di konsumsi. Oleh karena itu sapi simental merupakan bangsa sapi yang ideal untuk digunakan dalam persilangan.

Sapi simental mempunyai warna merah pada mukannya, sedangkan keempat kaki mulai dari lutut dan kipas ekor berwarna putih. Warna merahnya bervariasi dari merah gelap sampai kuning. Perototannya baik dan pertulangaannya besar dengan temperamen yang baik. 

Sapi SimPO merupakan sapi hasil persilangan antara pejantan Sapi Simental dengan induk sapi peranakkan ongole (PO), yaitu kebanyakan merupakan hasil perkawinan dengan inseminasi buatan (IB). Sapi SimPO mempunyai darah dari sapi Simental dan peranakan Ongole, sehingga ciri-ciri sapi ini dapat menyerupai Sapi Simental, Peranakkan Ongole, sehingga ciri-ciri sapi ini dapat menyerupai Sapi Simental, Peranakkan Ongole atau perpaduan ciri-ciri Simental dan Peranakan Ongole.